Article & News

The Importance of Efficiency in Managing Budget and Business Hotels

Pentingnya Efisiensi dalam Mengelola Budget dan Business Hotel

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

Ya, peningkatan efisiensi akan menjadi mungkin dengan Anda tidak turut campur. Biarkan teknologi yang menangani proses reservasi. Kecanggihan teknologi seperti software hotel...

 

Budget dan business hotel hadir di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tamu yang sangat menganggap penting waktu. Bagi para tamu yang menginap di budget atau business hotel, tujuan mereka hanya satu: segera masuk ke kamar dan beristirahat. Tamu-tamu seperti ini tidak butuh fasilitas super mewah, seperti restoran michelin, pusat kebugaran dsb. Jadi, selain kamar kecil yang cukup nyaman, mereka juga mengharapkan pelayanan yang efisien dari hotel tempat mereka menginap.

 

Hindari turut campur dalam proses reservasi untuk meningkatkan efisiensi

 

Ketatnya jadwal para tamu menuntut efisiensi super tinggi pada saat proses check-in. Bayangkan saat tamu yang sudah kelelahan dan ingin segera melepas lelah jadi berkurang waktu istirahatnya karena proses check-in yang memakan waktu lama.

 

Misalnya, tamu sudah reservasi kamar melalui online travel agent. Tapi pada saat dicari, data tamu tidak langsung ketemu tapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menemukan data karena tak adanya sinkronisasi. Atau yang lebih parah lagi, tamu tidak mendapatkan kamar karena front desk keliru menuliskan tanggal kedatangan tamu, sehingga kamar sudah ditempati tamu lain.

 

Proses check-in berkaitan erat dengan proses reservasi. Jadi, alangkah lebih baik jika mulai dari sekarang Anda tidak lagi turut campur dalam proses reservasi. Saat Anda tidak terlibat, efisiensi dijamin akan meningkat. Bagaimana mungkin?

 

Ya, peningkatan efisiensi akan menjadi mungkin dengan Anda tidak turut campur. Biarkan teknologi yang menangani proses reservasi. Kecanggihan teknologi seperti software hotel menawarkan integrasi penuh dengan online travel agent. Semua data reservasi pelanggan tersimpan secara otomatis dalam software hotel ini. Bagaimana dengan tamu yang melakukan reservasi lewat telepon, misalnya? Anda tinggal meng-input data ke dalam sistem, sehingga tidak akan ada reservasi yang terlewat atau bertabrakan dengan tamu lain, yang berakibat salah satu tamu tidak mendapatkan kamar.

 

Dengan menggunakan software hotel, proses check-in akan berjalan mulus. Tak akan ada lagi yang namanya kekacauan akibat human error. Tak akan ada lagi tamu yang menunggu lama hanya untuk masuk kamar dan istirahat. Efisiensi yang ditawarkan oleh budget atau business hotel Anda akan memberikan kenyamanan maksimum kepada para tamu. Tamu pun tak akan kapok untuk kembali menginap di hotel Anda pada kesempatan-kesempatan berikutnya.

 

Sekarang juga, manfaatkan software hotel Indonesia, HOTELITE! Hubungi Feti di 021 386 1772 atau melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

 

Copyright © 2023 PT Realta Chakradarma. All rights reserved.

Search