Blog

Gunakan Cloud Untuk WFH yang Produktif

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

Pandemi COVID-19 saat ini mengakibatkan semua aktivitas berjalan tidak seperti biasanya. Yang sebelumnya mudah untuk bertatap muka, sekarang dibatasi. Saat keluar rumah pun diwajibkan untuk menggunakan masker. Hal ini tentunya berdampak pada perkantoran dalam berbagai bidang.

Cloud media WFH yang produktif


Pandemi COVID-19 saat ini mengakibatkan semua aktivitas berjalan tidak seperti biasanya. Yang sebelumnya mudah untuk bertatap muka, sekarang dibatasi. Saat keluar rumah pun diwajibkan untuk menggunakan masker. Hal ini tentunya berdampak pada perkantoran dalam berbagai bidang. Perkantoran pun beroperasi pada kapasitas kurang dari 50% atau karyawan bekerja di rumah. Karena situasi WFH, pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan di kantor jadi dikerjakan di rumah dengan efisiensi seperti di kantor.

 

Salah satu contohnya adalah, tim back-office dari apartemen harus menangani proses billing, administrasi dan accounting di keadaan WFH. Sebelumnya, tim back-office melakukan semua prosesnya di kantor, melakukan proses billing, administrasi dan accounting. Tetapi karena pandemi saat ini, mereka harus mengerjakan proses-proses tersebut dari tempat tinggal mereka masing-masing. Karena adanya perubahan ini, tentunya tim back office harus beradaptasi dengan situasi.

 

Seiring dengan adaptasi, tentunya akan menghadapi hambatan. Salah satunya adalah data yang hanya dapat diakses di kantor. Hal ini dapat menyebabkan hambatan karena, tim back-office harus menunggu untuk data dikirimkan ke mereka untuk melakukan pekerjaan mereka. Data yang hanya dapat diakses di kantor dapat menyebabkan hambatan berikutnya di keadaan kantor dipaksa tutup ketika ada salah satu karyawan terpapar COVID-19. Bagaimana tim back office dapat mengerjakan pekerjaannya apabila hal tersebut terjadi? Pekerjaan tim back office pasti tertunda bila kantor dipaksa tutup.

 

Ada proses-proses yang tidak bisa ditunda tim back office, beberapa diantaranya adalah: billing, administrasi dan accounting. Bila proses billing tertunda, tenant akan membayar tagihannya lebih lama, dan hal itu akan mempengaruhi cash flow perusahaan. Perusahaan pasti tidak menghendaki cash flow yang tidak lancar.

 

PT. Realta Chakradarma memiliki solusi untuk mengatasi data yang hanya dapat diakses di kantor. BIMASAKTI merupakan software atau perangkat lunak untuk mengelola high rise building. Teknologi cloud yang digunakan BIMASAKTI  memampukan proses billing, administrasi dan accounting untuk diakses dimana pun dan kapan pun. 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor telepon +62 21 3861 772, di Official Whatsapp +62 811 1221 789 (chat only), kirim email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau kunjungi website www.realta.co.id

 

Copyright © 2022 PT Realta Chakradarma. All rights reserved.

Search