Blog

Proses Billing Tetap Lancar Meskipun COVID19

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

Pandemi global COVID-19 yang menggemparkan seluruh dunia dan menjadikan hal-hal normal yang baru, seperti memakai masker dan membawa hand sanitizer ke mana pun kita pergi

Customer Service tetap beroperasi saat WFH

 

Pandemi global COVID-19 yang menggemparkan seluruh dunia dan menjadikan hal-hal normal yang baru, seperti memakai masker dan membawa hand sanitizer ke mana pun kita pergi, dilakukan oleh semua orang di seluruh dunia. Kita sebagai masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran COVID-19. Virus ini juga menyebabkan perusahaan untuk merubah business practice mereka. Salah satu business practice yang diubah adalah meminimalisir kontak. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, sesuai dengan protokol kesehatan.

 

Dalam suatu properti atau gedung tempat banyak orang melakukan aktivitas sehari-hari, resiko terpapar virus COVID-19 sangatlah tinggi dikarenakan banyaknya perputaran orang dalam gedung. Hal ini dapat menyebabkan petugas-petugas penting dalam operasional gedung dapat terpapar juga. Jika ada petugas back office yang terinfeksi virus COVID-19, operasional dalam gedung pasti terpengaruh. Apabila terjadi demikian, siapa yang akan bertugas dalam melakukan proses billing terhadap tenant?

 

Namun, karena masa pandemi saat ini menganjurkan untuk meminimalisir kontak dengan orang lain, maka tenant relations pun harus mengurangi kontak dengan tenant. Bagaimana caranya agar dapat meminimalkan kontak Tenant Relations dengan orang lain sehingga resiko penularan COVID-19 di area pekerjaan mereka yang dapat berpotensi menularkan seluruh tenant dapat dikurangi?

 

Efektifitas dari solusi meminimalisir kontak dengan orang lain juga menjadi sebuah pertanyaan. Bagaimana cara untuk memastikan agar pekerjaan Tenant Relations tetap berjalan meskipun kontak diminimalisir? Dalam situasi normal, Tenant Relations adalah orang yang mem-follow-up seluruh proses maintenance, request dan complaint dari tenant secara langsung. Dalam masa pandemi saat ini, bagaimana caranya agar Tenant Relations memastikan bahwa keluhan dan permintaan tenant dapat diatasi?

 

PT. Realta Chakradarma memiliki solusi dari masalah yang sudah disebutkan diatas. Tenant Apps dari BIMASAKTI Property Management System memungkinkan tenant untuk mengajukan permintaan, keluhan, dan pertanyaan dari aplikasi. Hal ini membuat tenant tidak perlu bertatap muka langsung dengan Tenant Relations. Untuk follow-up progress dari permintaan atau keluhan yang diajukan oleh tenant, dapat di-track dalam aplikasi tersebut, apakah complaint atau request mereka sudah ditangani dan sampai mana progress penanganannya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor telepon +6221 386 1772,  di Official Whatsapp +62 811 1221 789 (chat only), kirim email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., atau kunjungi website www.realta.co.id

 

Copyright © 2022 PT Realta Chakradarma. All rights reserved.

Search