Blog

Menagih Bill Dengan Lancar Meskipun COVID19

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Virus COVID-19 adalah virus yang menyebabkan pandemi global akhir-akhir ini. Hal ini disebabkan oleh mudahnya tertular virus ini. Virus dapat terbawa melalui droplets dari orang...

menagih bill dengan lancar meskipun covid 19

 

Virus COVID-19 adalah virus yang menyebabkan pandemi global akhir-akhir ini. Hal ini disebabkan oleh mudahnya tertular virus ini. Virus dapat terbawa melalui droplets dari orang yang terinfeksi dan dapat menimbulkan kematian bagi si penderita. Cepatnya peningkatan kasus baru COVID-19, memaksa pemerintah untuk memberlakukan protokol kesehatan untuk menekan penularan virus COVID-19.

 

Karena situasi baru ini, perusahaan-perusahaan merumahkan karyawannya dan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Pekerjaan yang seharusnya dikerjakan di kantor jadi dikerjakan di rumah. Hal ini berpengaruh pada perusahaan, yang mana perusahaan jadi harus beradaptasi ke sistem yang baru. Perusahan mencari cara agar dapat menjalankan proses bisnis dengan efisien. Akan tetapi tidak semua pekerjaan dapat dilakukan di rumah. Alhasil, karyawan yang kerja dari kantor beresiko terpapar COVID-19.

 

Apabila karyawan terpapar COVID-19, karyawan tersebut tidak bisa masuk kerja selama minimal 14 (empat belas) hari. Pekerjaan kantor akan sangat terhambat terutama apabila karyawan tersebut memegang peranan penting seperti staf back office yang bertugas untuk menagih billing tenant. Karyawan tersebut seharusnya bertanggung jawab atas proses billing dan proses reminder collection. Proses-proses ini menjadi terhambat dan bahkan tidak dilakukan saat karyawan tersebut dalam masa pemulihan. Hal ini tentunya akan menimbulkan kerugian yang tidak diinginkan perusahaan karena cash flow perusahaan bisa saja terhambat. Apa yang harus dilakukan perusahaan untuk menghindari situasi seperti ini?

 

Perusahaan dapat mengimplementasi sebuah sistem yang akan berjalan tanpa harus mengandalkan manusia. Jadi, bila ada karyawan yang mempunyai peranan penting dalam operasional perusahaan yang tidak dapat bekerja, proses bisnis tetap bisa berjalan lancar. 

 

PT Realta Chakradarma memiliki solusi seperti ini dengan nama BIMASAKTI. BIMASAKTI property management system dapat mengirim reminder tagihan kepada tenant secara otomatis melalui sistem. Sistem ini dapat memecahkan masalah seperti ketergantungan pada tenaga kerja manusia, sehingga dengan sistem ini perusahaan tidak lagi bergantung pada manusia untuk menjalankan tugas seperti mengirim tagihan kepada tenant, mengingatkan tagihan yang sudah dekat masa jatuh temponya dan memberikan notifikasi apabila tagihan sudah melampaui masa jatuh tempo. BIMASAKTI juga dapat mengefisiensikan jumlah tenaga kerja di building management, dengan solusi human contactless, sehingga tidak perlu takut tidak aktif kerja akibat COVID-19. Sistem ini juga dapat “memaksa” tenant untuk membayar tepat waktu, karena dapat berhubungan dengan sistem akses yaitu akses door dan akses lift. Jika tenant terlambat bayar, maka akses door dan akses lift tidak akan berfungsi bagi mereka yang belum membayar tagihan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor telepon +62 21 3861 772, di Official Whatsapp +62 811 1221 789 (chat only), kirim email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau kunjungi website www.realta.co.id

 

Copyright © 2022 PT Realta Chakradarma. All rights reserved.

Search