Blog

Proses Billing Tetap Lancar Meskipun COVID19

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

Pandemi COVID-19 merupakan sebuah fenomena yang mempengaruhi setiap bidang di seluruh dunia. Virus COVID-19 sendiri adalah virus yang menyerang pernapasan dan dapat menular...

 menagih bill dengan lancar meskipun covid 19

 

Pandemi COVID-19 merupakan sebuah fenomena yang mempengaruhi setiap bidang di seluruh dunia. Virus COVID-19 sendiri adalah virus yang menyerang pernapasan dan dapat menular melalui droplets atau tetesan air, berasal dari batuk atau bersin dari orang yang terinfeksi. Karena infeksi lewat droplets mudah ditularkan, semua orang punya potensi untuk bisa terinfeksi.

 

Dalam apartemen yang menjadi tempat tinggal dan tempat bekerja banyak orang, resiko terpapar virus COVID-19 sangatlah tinggi dikarenakan banyaknya perputaran orang dalam gedung. Hal ini dapat menyebabkan petugas-petugas penting dalam operasional apartemen dapat terpapar juga. Jika ada petugas back office yang terinfeksi virus COVID-19, operasional dalam apartemen pasti terpengaruh. Apabila terjadi demikian, siapa yang akan bertugas dalam melakukan proses billing terhadap tenant?

 

Bila seseorang terinfeksi virus COVID-19, mereka wajib dikarantina minimal 2 (dua) minggu atau hingga sembuh, yang berarti bahwa mereka tidak akan bekerja selama masa penyembuhan. Proses penyembuhan yang dapat memakan waktu 2 (dua) minggu atau lebih adalah waktu yang cukup lama apabila petugas tersebut mengurus hal krusial seperti billing, tidak masuk kerja.

 

Bila petugas back office tidak masuk kerja selama periode itu, proses billing pasti tersendat dan billing akan terlambat sampai pada tenant. Hal ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan yaitu terhambatnya cash flow perusahaan. Dengan tidak lancarnya cashflow, sudah tentu akan berdampak pula terhadap seluruh kegiatan operasional perusahaan. Tentunya perusahaan akan berusaha untuk menghindari terjadinya hal-hal yang dapat menghambat kegiatan operasionalnya.

 

Solusi yang dapat ditawarkan PT. Realta Chakradarma adalah Digital Billing, Cloud Technology, Automation, Easy Communication, & Instant Deployment yang dikemas dalam software atau perangkat lunak untuk mengelola high rise building bernama BIMASAKTI. BIMASAKTI mampu melakukan digital billing di mana billing dikirim dalam bentuk e-billing ke tenant dalam mobile application secara otomatis. BIMASAKTI menggunakan cloud technology yang memungkinkan proses billing dilakukan di mana pun dan kapan pun. Proses-proses yang sebelumnya manual dapat diotomisasi sehingga tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Komunikasi antar tenant dan building management menjadi lebih mudah dengan adanya tenant application. Setelah berlangganan, sistem dapat langsung dipakai dalam 2 minggu.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor telepon +62 21 3861 772, di Official Whatsapp +62 811 1221 789 (chat only), kirim email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., atau kunjungi website www.realta.co.id

 

Copyright © 2022 PT Realta Chakradarma. All rights reserved.

Search