Blog

Tetap Mengabsen Meskipun WFH

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

HRIS yang dikembangkan oleh PT Realta Chakradarma, memungkinkan karyawan bisa mengabsen dari rumah. Data kehadiran tersebut juga tersimpan dalam cloud jadi perusahaan bisa mengakses datanya di mana saja dan kapan saja...

Karyawan Tetap Mengabsen Meskipun WFH

 

Pandemi global COVID-19 telah membuat banyak hal menjadi kebiasaan baru, seperti menggunakan masker dan membawa hand sanitizer dalam tas. Hal ini dikarenakan virus COVID-19 dapat menular lewat droplets dari batuk atau bersin orang yang terinfeksi virus tersebut. Penyebaran virus COVID-19 ini sangat cepat sehingga jumlah orang yang terinfeksi meningkat dengan cepat. Karena hal ini, negara-negara memberlakukan protokol-protokol kesehatan untuk menekan kasus infeksi. Beberapa di antaranya adalah penutupan tempat-tempat ramai, menganjurkan orang untuk berdiam di rumah, dan bepergian hanya jika dibutuhkan.

 

Hal ini mengakibatkan kantor-kantor merumahkan karyawan mereka dan karyawan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Karyawan bekerja dari rumah layaknya seperti di kantor. Kantor pun beradaptasi dengan sistem yang baru ini. Meeting perusahaan dilakukan secara daring adalah salah satu prosedur baru yang dilakukan dalam periode ini. Semua hal ini dilakukan agar kinerja perusahaan tetap dapat dipertahankan.

 

Baca juga : Pencegahan Covid 19 Dengan Absensi Online

 

Produktivitas karyawan juga harus tetap prima agar proses bisnis perusahaan berjalan seperti biasanya. Di sisi lain, perusahaan juga butuh mencatat kehadiran atau absensi karyawan karena berkaitan dengan perhitungan gaji. Tidak menutup kemungkinan bahwa karyawan bekerja namun lupa mengabsen karena rumitnya cara mencatat kehadiran selama bekerja dari rumah. Itulah mengapa perusahaan butuh sebuah sistem yang dapat memberikan kemudahan bagi karyawan, sekaligus memampukan perusahaan untuk memonitor kinerja karyawan.


Sistem tersebut bernama SIAP+P, yang merupakan sistem HRIS yang dikembangkan oleh PT Realta Chakradarma, memungkinkan karyawan bisa mengabsen dari rumah. Data kehadiran tersebut juga tersimpan dalam cloud jadi perusahaan bisa mengakses datanya di mana saja dan kapan saja. SIAP+P juga sanggup untuk menghitung Absensi, Payroll, BPJS, dan PPh 21 dalam hitungan menit, sehingga dapat meringankan tugas HRD.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor telepon +62 21 3861 772, di Official Whatsapp +62 811 1221 789 (chat only), kirim email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., atau kunjungi website www.realta.co.id

 

Software HR untuk Segala Kebutuhan 

Search