Mengapa Portal Employee Self Service (ESS) Penting bagi Perusahaan Anda?

  • Published in HRIS
  • Read 1760 times

Employee Self Service (ESS) adalah fitur yang ditawarkan oleh sistem Human Resource Information System (HRIS) yang modern dan canggih. ESS adalah portal yang dapat digunakan para karyawan untuk sign in ke akun mereka masing-masing dan mengakses data human resource mereka. Data yang dapat diakses termasuk informasi pribadi dan jatah cuti. Selain itu, para karyawan juga dapat menggunakan ESS untuk menyampaikan request cuti, sakit atau izin kepada manajer mereka.


Mengapa Portal ESS Penting untuk Dimiliki Perusahaan?


ESS memberikan keuntungan baik untuk karyawan maupun perusahaan itu sendiri. Dengan menggunakan ESS, karyawan dapat dengan mudah mengubah informasi terkait dengan diri mereka sendiri, seperti alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Selain itu, proses pengajuan izin, cuti atau sakit juga akan terasa lebih nyaman dan cepat bagi karyawan karena mereka dapat mengajukan kapan pun dan di mana pun selama mereka memiliki akses internet. Bukan hanya melalui komputer atau laptop, ESS juga bisa diakses melalui aplikasi ponsel. Para manajer pun bisa langsung mengecek dan memberikan approval dari ponsel mereka secara instan, walaupun sedang tidak berada di tempat.


Bagaimana dengan perusahaan? Dengan adanya ESS, perusahaan dapat secara real-time memantau produktivitas dan efisiensi karyawan melalui data absensi karyawan. Selain itu, perusahaan juga dapat menghemat beban operasional karena proses pencatatan absensi yang tadinya manual secara otomatis dilakukan oleh sistem, karyawan HRD yang tadinya mungkin lembur untuk mengurus absensi jadi tidak perlu lembur lagi, sehingga perusahaan tak perlu membayar biaya lembur. Akurasi pun juga jauh lebih terjamin.


Untuk dapat mulai menikmati manfaat-manfaat yang ditawarkan oleh ESS, hubungi Feti di 021 386 1772 atau melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. sekarang juga.

 

Artikel terkait: