Employee Self Service: Cara Terbaik Memantau Karyawan yang Bekerja Secara Remote

  • Published in HRIS
  • Read 1124 times

Sudah mulai banyak perusahaan, baik yang berskala besar maupun kecil, yang mendukung konsep remote workplace. Namun, sangat penting bagi mereka untuk memastikan bahwa karyawan yang bekerja secara remote tetap produktif dan mengerjakan tugasnya dengan baik serta tetap bisa diajak bekerja sama. Bagaimana cara terbaik memantau produktivitas karyawan yang bekerja secara remote?


Tak ada solusi yang lebih baik lagi dibandingkan dengan pemanfaatan Human Resource Information System (HRIS) berupa Employee Self-Service (ESS) yang memiliki fitur attendance management. Karyawan dapat langsung check-in dan check-out dari aplikasi ESS di ponsel mereka. GPS digunakan saat melakukan absensi untuk verifikasi. Bukan hanya karyawan yang merasakan manfaatnya, namun manajer pun juga menghemat waktu dalam melakukan track terhadap karyawan dan jam kerja mereka. ESS memberitahu secara pasti hari apa dan jam berapa saja karyawan bekerja.


Selain itu, secara umum ESS juga memberikan akses bagi karyawan untuk mengajukan cuti dan izin serta mengubah informasi pribadi dari ponsel mereka. Bagi profesional HR, ESS membantu menghemat waktu mereka yang berharga yang tadinya digunakan untuk me-manage catatan absensi karyawan dan meminimalisir eror.


Solusi HRIS ESS membuat para karyawan yang bekerja secara remote menjadi lebih bahagia sehingga kemungkinan mereka untuk tetap setia pada perusahaan akan lebih besar. Dapatkan ESS dari HR Solutions SIAPP dengan menghubungi Feti di 021 386 1772 atau melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..